Selasa, 10 April 2012

identifikasi ular, kadal, dan buaya


Panduan Mengidentifikasi Ular dari rincian Scalation (Per-sisik-an) dan Rincian Lainnya

Dari semua kelompok reptil besar, ular mungkin adalah yang paling sulit untuk diidentifikasi pada tingkat spesies. Ada spesies yang berbeda, dan tidak seperti kadal yang memiliki berbagai macam bentuk tubuh, ular tampak sangat mirip dalam bentuk dan dalam ukuran (ular paling panjang di Eropa adalah dengan panjang 30-60 inchi atau 1-2 m).
Panduan lapangan yang paling rinci, saat menjelaskan spesies ular, akan membahas rincian scalation (per-sisik-annya). Metode ini digunakan untuk membedakan ular pada spesies dan tingkat genus dari satu sama lain. Sayangnya hal ini dapat membingungkan orang awam karena nama-nama sisik cenderung dalam bahasa latin, banyak dokter dan ahli bedah cenderung menggunakan nama-nama latin untuk otot atau tulang. Spesies yang dibedakan oleh oksipital yang tidak ada atau supralabial 4 atau 5 menyentuh mata mungkin membantu untuk penggemar alam biasa sebagai deskripsi dalam bahasa latin aslinya dibuat pada abad kedelapan belas.
Berikut ini adalah upaya memperkenalkan pembaca untuk bagaimana kita mengidentifikasi ular dalam istilah awam. Anda tidak bisa mengidentifikasi tanpa menggunakan rincian scalation, tapi mudah-mudahan artikel ini akan menyoroti beberapa pada subjek dan menghapus misteri.
Kata “hati-hati” adalah tujuannya. Meskipun ular beludak Eropa dan ular bertaring belakang sebagian besar tidak mematikan untuk orang dewasa, gigitan masih bisa menimbulkan banyak rasa sakit, dan efeknya pada anak atau orang dalam kesehatan yang lebih rendah dapat dipertimbangkan. Jika Anda tidak yakin apakah ular berbisa atau sebaliknya adalah berbahaya, tidak mengambil risiko tetapi mengamatinya dari jarak yang aman. Teropong atau lensa zoom pada kamera yang bagus dapat membantu. Juga jangan mencoba untuk menganiaya ular, ini hanya akan memperburuk masalah.


Menceritakan ular terpisah dari reptil tanpa kaki lainnya
Ada reptil tanpa kaki lain selain dari ular, tetapi mereka cukup mudah untuk dibedakan. Ular tidak memiliki kelopak mata dan tidak membuka telinga eksternal, sedangkan kadal tanpa kaki di Iberia memiliki kelopak mata dan biasanya lubang di  bagian belakang mata merupakan pembukaan telinga. Beberapa makhluk tanpa kaki tampaknya benar-benar memiliki anggota badan kecil jika seseorang melihat lebih dekat, misalnya Chalcidesstriatus, The Skink Three-Toed Barat, sedangkan ular tidak memiliki anggota badan eksternal. Amphisbaenian Blanuscinereus juga tidak memiliki anggota badan atau telinga eksternal, tapi matanya begitu kecil hingga nyaris tak terlihat (mereka berbaring di bawah kulit), sedangkan di Iberia semua ular memiliki mata yang normal yang berkembang dengan baik.

Rincian Identifikasi Umum
Perbedaan antara spesies ular lebih sedikit dibandingkan antara kadal yang berbeda, tetapi mereka tetap membantu.
1.   Bentuk
Jelas lebih sulit dari pada hewan besar, tetapi masih ada hal yang harus diperhatikan. Jika ular Eropa relatif kekar dengan ekor pendek yang cukup tumpul, mungkin juga menjadi ular berbisa, atau di Yunani, Boa Pasir berbahaya. Sebaliknya jika sangat panjang dan relatif tipis, maka bisa jadi salah satu whipsnakes (petunjuk yang ada di nama), sangat tegang tapi ular dinyatakan tidak berbahaya. Bentuk kepala sangat penting - kepala agak segitiga atau "seperti sekop" (seperti dalam simbol kartu) yang lebih lebar dari tubuh biasanya dari jenis viper. Aspek lain dari kepala adalah munculnya mata. Dalam beberapa ular timbangan mata memberi kesan cemberut, sebuah fitur yang membedakan kedua ular berbisa dan ular Montpellier (Malpolonmonspessulanus). Mata itu sendiri juga merupakan ciri pembeda, ular beludak memiliki celah seperti di bawah sinar matahari tidak lebih seperti kucing.
2.   Warna
Tidak selalu membantu, karena beberapa spesies dapat ditemukan dalam berbagai warna, termasuk semua individu hitam (melanistic). Namun beberapa ular dapat dibedakan dengan pola mereka, misalnya Ular Tangga (Elaphescalaris), yang memiliki dua baris membujur gelap mengalir di punggungnya dari kepala ke ekor dan yang muda memiliki "tangga" sangat jelas pola di belakang. Demikian juga Whipsnake Horseshoe (Coluberhippocrepis) memiliki khas berbentuk tapal kuda tanda pada bagian atas kepala. Sebuah ular Iberia biasanya mempunyai pola zigzag yang khas di punggungnya, baik viper atau Ular Viperine (Natrixmaura).
3.   Ukuran
Ukuran agak subjektif dan sulit untuk menilai ular, karena panjang teoritis  ular benar-benar berbaring lurus sempurna, sedangkan dalam kehidupan ular ketika tidak bergerak tidak badannya tidak lurus, tetapi melingkar atau bergelombang, sehingga terlihat lebih pendek. Namun demikian ada perbedaan ukuran: Macroprotodoncucullatus, Ular False Smooth, panjangnya tidak pernah lebih dari 65cm dan biasanya kurang dari 45cm, sedangkan sebagian ular Iberia adalah minimal dua kali panjang ini pada ular dewasa.
4.   Habitat dan lokasi geografis juga dapat menjadi panduan.
Panduan lapangan biasanya akan menunjukkan berbagai spesies, sehingga dengan proses eliminasi Anda mungkin dapat sampai pada kesimpulan. Sebagai contoh di Spanyol, cukup banyak spesies yang termasuk Pyrenees. Habitat juga dapat membantu untuk menghilangkan beberapa kemungkinan, meskipun mungkin kurang berpengaruh pada kadal, karena semua ular adalah pemanjat yang baik. Seekor ular yang ditemukan di dekat atau di sungai atau aliran mungkin menjadi salah satu Natrix (ular air).
5.   Perilaku mungkin menjadi kunci.
Whipsnakes dikenal karena sangat tegang dan gugup, sedangkan beberapa ular tikus cukup tenang. Namun ini agak subjektif dan tidak sedikit bergantung pada bagaimana ular itu memandang orang yang melihatnya, yaitu sebagai ancaman atau bukan.
Ular beludak (viper),  di Spanyol, ular dengan sisik dan pupil vertikal (jika dilihat di siang hari) adalah ular berbisa. Ular NatrixmauraViperine mempunyai sisik dan bentuk kepala yang mirip tetapi matanya bulat bahkan di sinar matahari.

6.   Sisik
Rincian tentang sisik ular Eropa bisa sangat membantu dalam menentukan spesies, terutama dengan ular colubrid (yaitu ular "normal") yang memiliki sisik kepala biasa bukan seperti yang dimiliki kadal lacertid. Sisik Viper sedikit lebih tidak teratur, tetapi kemudian ular beludak di Eropa biasanya dapat dibedakan dengan beberapa fitur lain yang disebutkan di atas.

Ada beberapa bidang utama yang harus dipertimbangkan yaitu bagian punggung (pada dasarnya bagian belakang, dari kepala sampai bergabung dengan ekor), ventral (perut), kepala atau sisik cephalic dan ekor atau subcaudal.
Daerah Punggung
Sisik di bagian belakang mungkin dalam baris biasa (dalam hal jumlah baris longitudinal dan transversal dapat membantu mengidentifikasi ular) atau sangat tidak teratur, dan mungkin datar atau tumpang tindih satu sama lain (imbricate). Selain sisik individu mungkin halus atau dengan satu atau lebih keels, biasanya di tepi belakang.
Untuk menghitung baris sisik, mulai dari titik sekitar setengah sepanjang tubuh (yaitu antara moncong dan lubang dubur). Dari baris pertama dari sisik dorsal berdampingan dengan sisik perut rata, menghitung setiap baris diagonal ke depan sampai Anda mendapatkan ke tengah belakang dan kemudian lanjutkan ke belakang di sisi lain sampai Anda mencapai sisi lain dari sisik perut. Setiap spesies memiliki berbagai baris sisik punggung sendiri, misalnya Ular Halus (Coronellaaustriaca) selalu memiliki 19 baris, sedangkan Ular Tangga (Elaphescalaris) biasanya memiliki 27 tapi kadang-kadang mungkin 25 atau 29.
Daerah Ventral
Dalam ular colubrid dan viperine sisik pada perut lebih rata seperti piring dan disusun dalam baris biasa tunggal. Jumlah sisik ventral dapat menjadi panduan bagi spesies. Sisik yang melindungi anus adalah perisai anal dan mungkin tak terbagi (yaitu satu unit) atau dibagi (memiliki penampilan yang dibagi dua memanjang ke bawah tengah). Sisik ventral dihitung dari skala ventral yang paling dekat dengan kepala dan berdampingan dengan baris terendah sisik dorsal sampai dengan perisai anal (lihat diagram di bawah). Seperti sisik dorsal, setiap spesies memiliki hitungan sendiri sisik ventralnya, misalnya 201-220 untuk Ular Tangga atau 153-199 untuk Ular Smooth.
Daerah Ekor
Sisik di bawah ekor ular adalah subcaudals. Mereka dihitung dari perisai anal ke ujung ekor, dan dapat membantu dalam identifikasi.
Daerah Kepala
Hal ini hanya trik untuk menggambarkan jika jumlah sisik yang berbeda. Namun, ini tidak sesulit seperti yang diperkirakan. Kita akan mulai dengan bagian-bagian yang paling mudah dan bekerja melalui seluruh wilayah. Diagram yang digunakan dalam panduan ini diadaptasi dari de Guia Alfredo Salvador Campo de los Anfibios y Reptil de la Semenanjung Iberica, Islas Baleares y Canarias (1985).
Penampang Bagian Dorsal Kepala Ular Colubrid
 
Keterangan:
F = Frontal
IN = Internasal
P = Parietal
PF = Prefrontal
R = Rostral
SO = Supraocular
 
Sketch of the dorsal view of a colubrid snake head


Diagram di atas adalah pandangan dari kepala  ular colubrid (non-viper) dari atas. Sisik ditunjukan dalam kunci yang paling penting untuk identifikasi ular menggunakan metode ini.
Keterangan:

 
Penampang Bagian Lateral Kepala Ular Colubrid
 
Sisik pada bagian depan moncong pada rahang atas adalah rostral. Di atas rostral di atas moncong duduk sepasang internasals. Internasal diikuti oleh sepasang prefrontals. Sisik ketiga terletak antara dua prefrontals. Di balik prefrontals, kira-kira antara mata, adalah sisik besar, frontal. Pada kedua sisi frontal adalah supraocular tunggal yang terletak di atas rongga mata. Selanjutnya mundur dari depan ada sepasang parietals, masing-masing berdekatan tidak hanya frontal tetapi juga supraocular.
Sketch of the lateral view of a colubrid snake head

            Meskipun ular tidak memiliki bibir berdaging seperti manusia, "bibir" mereka terbentuk dari dua baris sisik, satu di atas garis rahang (supralabial) dan satu di bawah rahang (sublabial). Dalam diagram di atas supralabial, misalnya, dimulai dari antara rostral dan sudut mulut, memberikan total tujuh di setiap sisi. Pada setiap sisi kepala, di bawah internasal tetapi di atas supralabial pertama dan di belakang rostral, adalah salah satu atau sepasang nasal. Dalam ular colubrid lubang hidung cenderung untuk terletak antara dua nasal, sedangkan pada ular beludak ditempatkan di pusat dari nasal tunggal. Di belakang hidung dan di atas supralabials biasanya 1-2 loreal.

Di balik prefrontal dan di bawah supraocular adalah sisik di depan mata, disebut preocular. Sisik yang berbatasan bagian belakang mata adalah postoculars. Di balik postoculars dan antara parietal atas dan supralabials bawah ini adalah bagian pelipis (temporal).
Keterangan:

 
Penampang Bagian Ventral Kepala Ular Colubrid

 
A sketch of the ventral view of a colubrid snake

Dalam diagram di atas bagian bawah rahang atas dapat dilihat tumpang tindih dengan rahang bawah, sehingga supralabials (tidak semua terlihat karena bertujuan agar  ruang gambar mirip ) dan rostral dapat dilihat.
Skala di bagian depan rahang bawah adalah mental, diikuti di kedua sisi oleh deretan sublabials atau infralabials yang membentuk "bibir" yang lebih rendah. Di balik sublabials pertama terdapat dua pasang submaksilaris.



Penampang Bagian Anal Ular

 
Sketch of a snake's anal plate
Diagram akhir (atas) menunjukkan pelat dubur (yang diarsir). Di sebelah kiri adalah pelat anal dari viper dan tak terbagi, yang di sebelah kanan, pelat dubur dibagi dari ular colubrid. Pelat dubur adalah skala yang meliputi lubang anus, dan juga menandai akhir dari tubuh (dan karenanya sisik ventral) dan awal ekor. Dalam diagram di atas sisik di luar lubang adalah subcaudals, yaitu sisik yang terletak di bawah ekor. Jumlah sisikini, dan apakah mereka ditemukan berpasangan (seperti dalam diagram di atas) atau secara tunggal dalam satu baris, agak mirip dengan ventral, adalah petunjuk lain untuk mengidentifikasi ular tertentu.
Singkatnya
Panduan di atas adalah panduan untuk konvensi dan istilah yang digunakan dalam menggambarkan ular sebagai panduan untuk identifikasi ular di Spanyol. Dengan demikian dapat digunakan di mana saja di dunia, terutama negara-negara dimana banyak ular yang berbeda yang dapat menyebabkan kebingungan.



Kunci Menuju Ular Berleher Cincin
Tidak berbisa

Ringneck snakesnake
Nama ilmiah: Diadophis punctatus acricus Paulson 1966
* Nama Yang Diakui Saat Ini
Sinonim:
* Nama ilmiah digunakan dari waktu ke waktu
Coluber punctatus - Linnaeus 1766
Natrix punctatus - MERREM 1820
Homalosoma punctata - WAGLER 1830
Calamaria punctata - Schlegel 1837
Ablabes punctatus - DUMÉRIL, BIBRON & DUMÉRIL 1854
Diadophis punctatus acricus - Paulson 1966
Diadophis punctatus - DUMÉRIL, Stebbins 1985
Deskripsi: Rata-rata ukuran dewasa adalah 6 inci (15,2 cm). Ular dewasanya berukuran kecil dan bertubuh ramping dengan tubuh abu-abu batu tulis. Tidak seperti ular leher cincin lainnya, cincin biasanya hadir di sekitar leher yang tidak jelas atau sama sekali tidak ada. Perut terang berwarna jingga-kuning, warna memudar menjadi oranye-merah di bawah ekor. Ada satu baris bintik-bintik berbentuk setengah bulan di tengah-tengah perut. Sisik yang halus, dan ada 15-17 baris sisik punggung di tengah tubuh. Pupilnya bulat. Warna ular remaja sama dengan ular dewasa.


drawing
Keterangan:
A. Bagian atas kepala (perhatikan plat-seperti sisik besar di atas kepala)
B. Sisik halus
C. Sisik yang memanjang di bawah ekor (sisik subcaudal) biasanya terbagi
D. Depan (tampilan muka) kepala
E. bagian samping kepala

Wilayah Penyebaran:
Ular ini hanya ditemukan di Florida Key termasuk Big Pine Key, Key Little Torch, dan Torch Key Tengah. Ular ini tidak ditemukan di luar Florida. Karena jangkauannya yang sangat kecil, ular ini terdaftar sebagai spesies terancam di negara bagian Florida.
Habitat:
Langka, tetapi terjadi terutama di hutan cemara, tempat tidur gantung kayu keras tropis, dan di sekitar Raja Ampat.
Komentar: gigitan berbahaya (Non Venomous) dan jarang. Sedikit yang diketahui tentang Ular Cincin berleher Key, tapi kadang-kadang terlihat di bawah batu kapur dan papan, dan menyeberang jalan pada malam hari.
Ini memakan katak kecil dan kecebong, cacing tanah, keong, anoles, tokek, dan ular.
Reproduksi dianggap mirip dengan ular ringneck selatan.
Perbandingan dengan spesies lainnya: Brownsnake Florida (Storeriavicta) memiliki coloredstripe cahaya di punggungnya, flecking di sisi-sisinya, dan bercak coklat yang berbeda di bawah mata.




Tombol ke Kadal dari Selandia Baru

Tombol ke Kadal dari Selandia Baru
Oleh Charles McCann
Para selandia baru fauna kadal termasuk anggota dari dua sangat luas, keluarga hampir kosmopolitan, yang Tokek (Gekkonidae), dan kadal (Kadal). Para tokek asli (ada juga beberapa 'terkini' kedatangan dan impor kecelakaan) adalah kepentingan tertentu, karena mereka adalah ovoviparous hanya dikenal (yaitu telur berkembang di dalam saluran telur dan muda lahir hidup) orang anggota keluarga. Dalam hal ini mereka menunjukkan tingkat tinggi spesialisasi, mungkin sebagai akibat dari faktor lingkungan yang mereka dikenakan. The kadal juga vivipar, tetapi fitur ini tidak terbatas pada spesies Selandia Baru.
Tokek umumnya lembut, berkulit longgar kadal dengan skala kecil dan tidak ada gloss jelas. Kepala relatif besar dengan leher yang cukup didefinisikan dengan baik. Murid adalah celah vertikal dalam cahaya terang, tetapi dalam kegelapan atau cahaya yang sangat membosankan pupil menjadi bulat. Sisi bawah dari jari tangan dan kaki disediakan dengan piring hisap khusus yang disebut lamellae diatur lintas bijaksana. Lempeng ini memungkinkan binatang untuk memanjat permukaan yang halus, termasuk kaca.
Tokek biasanya malam hari, muncul dari tempat persembunyian mereka di bawah penutup kegelapan atau cahaya yang sangat membosankan, atau, kadang-kadang, untuk berjemur di bawah matahari. The Gecko Hijau (Naultinuselegans) adalah pengecualian. Ini adalah diurnal dan menghabiskan waktu di dedaunan.
Kadal, tidak seperti tokek, yang mengenakan baju besi yang pas dari agak besar, sisik berkilau - mereka yang halus dan mengkilap. Kepala tidak baik dibedakan dari tubuh dengan leher yang berbeda. Murid itu bulat setiap saat. Jari-jari kaki biasanya panjang dan ramping dan tidak ada piring hisap ditandai seperti pada tokek. Namun demikian, timbangan disebut sebagai lamellae. Meskipun kadal mampu memanjat pada permukaan relatif halus, mereka cukup mampu untuk bernegosiasi permukaan seperti kaca.
Kadal adalah diurnal bergerak dan cepat. Pada siang hari mereka dapat dilihat bergerak melalui vegetasi dan puing-puing, tetapi pensiun ke tempat penampungan mereka untuk malam. Mereka juga umum pada strip sirap dan dapat dilihat meluncur antara sirap, meskipun pada tanda sedikit pun bahaya yang mereka buat untuk tempat tinggal dengan kecepatan menakjubkan.
Banyak kadal dapat berubah warna mereka atau mereka warna-pola yang sesuai dengan lingkungan sekitarnya. Namun, ada batas untuk jangkauan perubahan warna. Perubahan berlangsung sangat perlahan, sehingga tidak sampai 46change halaman telah selesai bahwa itu adalah melihat. Warna-perubahan, untuk berbaur dengan lingkungan, menyaring binatang dari musuh-musuh mereka - itu adalah salah satu bentuk kamuflase di Alam. Ada bentuk-bentuk warna beberapa Tokek Hijau (N. elegans) tetapi tidak ada yang dapat mengubah warna. Dalam alam dedaunan mereka, habitat, mereka juga disamarkan. Oleh karena itu, Tokek Hijau sering diabaikan dan tampaknya relatif jarang.
Dengan pengecualian di atas, tokek kami dapat mengubah warna atau warna-pola selaras dengan lingkungannya. Dengan demikian, spesies yang sama atau individu mungkin tampak sangat berbeda di bawah kondisi yang berubah. Beberapa spesies South Island dari Heteropholis genus dapat mengubah nada warna mereka, tetapi tidak pola.
Skinks menunjukkan berbagai fase warna sesuai dengan pertumbuhan atau musim, tetapi tidak dapat mengubah sebagai tokek lakukan. Warna-warna yang 'tetap', dan perubahan yang diamati adalah karena jumlah dan sudut cahaya mencolok hewan di berbagai titik pada saat tertentu. Dengan demikian, hewan belang-belang dalam terang sulit untuk melihat, terutama ketika bergerak cepat.
Tokek dan kadal yang ditemukan di hampir seluruh bagian dunia. Ukuran mereka relatif kecil, kebiasaan rahasia dan kemampuan untuk menahan jangka waktu yang cepat adalah kondusif untuk transportasi mudah sebagai 'penumpang' pada kayu apung atau kargo. Plastisitas besar mereka memungkinkan mereka untuk bertahan hidup dan beradaptasi di lingkungan baru yang cocok.
Para Gekkonidae keluarga meliputi sekitar 50 marga dan beberapa 280 atau lebih spesies di seluruh dunia. Tiga genera dengan total 10 spesies asli dan endemik dalam batas-batas wilayah fauna Selandia Baru. Beberapa spesies tokek ditemukan hampir di seluruh wilayah dengan pengecualian Kepulauan Chatham mana tidak ada tokek tampaknya akan dicatat. The Gecko Umum (Hoplodactyluspacificus) adalah bertemu dengan di kebanyakan tempat, tetapi sering berlimpah di sepanjang pantai sirap di pantai. Duvaucel yang Gecko (H. duvauceli) dibatasi untuk beberapa pulau di Cook Selat dan lepas pantai utara NorthIsland. The Gecko Hutan (H. granulatus) dan Tokek Hijau (Naultinuselegans) tampaknya terbatas pada kawasan hutan dari NorthIsland dan beberapa lepas pantai pulau tersebut. Di Pulau Selatan, selain terjadinya Gecko Umum, Heteropholis genus menggantikan Hoplodactylus genus. Beberapa spesies dari genus Heteropholis adalah, mungkin, di antara beberapa anggota yang paling indah keluarga.
Keluarga Kadal terdiri dari beberapa genera 40 dengan sekitar 600 spesies. Hanya dua genera dengan 22 spesies asli terjadi dalam batas-batas fauna kita. Dalam wilayah kami 38 ° S. paralel muncul untuk membentuk batas alami untuk beberapa spesies, sehingga kita menemukan spesies yang berbeda terbatas pada daerah utara dan selatan paralel itu. Selain itu, Cook Selat juga membentuk penghalang parsial. Spesies lainnya adalah khusus picik. Para Skink Umum (Leiolopismazelandica) adalah yang paling banyak didistribusikan dan berkisar dari selatan 38 ° S. paralel sepanjang daerah tersebut, tetapi ini paling sering ditemukan di sepanjang pantai sirap. Kepulauan Chatham tahan spesies yang berkerabat dekat.
Selandia Baru tokek, yang Ovoviviparous, biasanya mengembangkan dua telur hanya dalam ovarium. Telur-telur masuk ke dalam saluran telur di mana kaum muda berkembang sampai mereka siap untuk muncul. Setelah muda dilahirkan orang tua tidak mengambil bunga lebih lanjut di dalamnya, dan mereka harus berjuang sendiri. Orang-orang dewasa umumnya sangat toleran terhadap kaum muda dan yang muda dan tua dapat ditemukan hidup bersama di bawah batu yang sama.
Kadal dapat menghasilkan satu atau lebih muda pada saat lahir, sebanyak tujuh yang telah direkam dari satu individu. Tidak seperti tokek, kadal tidak toleran terhadap anak mereka dan akan memakan mereka sebagai mudah karena setiap makhluk lainnya mereka dapat mengalahkan.
Periode di mana tokek dilahirkan bervariasi dengan spesies. Gecko umum memproduksi muda di akhir musim semi dan awal musim panas; Duvaucel yang Gecko dan Tokek Hutan agak kemudian, sekitar bulan Maret sampai Mei, sedangkan Gecko Hijau adalah, mungkin, peternak terbaru, memproduksi muda pada akhir Mei atau awal Juni.
Skinks menghasilkan anak mereka tentang seterusnya akhir musim semi. Kebanyakan anak muda yang lahir pada pertengahan musim panas. Saat kelahiran dapat beragam dari satu tempat ke tempat tergantung banyak pada kondisi iklim.
Makanan kadal sebagian besar terdiri dari serangga dan arthropoda kecil lainnya, tetapi beberapa menunjukkan keengganan yang berbeda untuk beberapa bentuk kehidupan serangga dan preferensi untuk orang lain. Kami belum banyak belajar dari kebiasaan makan dari spesies individu. Beberapa akan memberi makan siap pada sekresi tanaman dan madu (pengganti makanan berguna untuk kadal tawanan). Tokek memberi makan sebagian besar pada lalat, ngengat dan kumbang. Kadal di sisi lain lebih omnivora dan akan memakan hampir semua hal yang mereka bisa mengalahkan, termasuk muda mereka sendiri dan anggota kecil dari spesiesnya sendiri. Sebuah 'diet' favorit adalah kadal ekor tetangga! Kadal juga akan memakan buah dan madu, dan, di beberapa pulau, mereka akan makan minyak dikeluarkan oleh burung meringkuk, seperti petrels, Mollies, dll
Kedua Tokek dan air minum kadal. Yang terakhir berenang dengan baik dan sengaja akan olahraga dalam air.
Beberapa kadal dapat melepaskan ekornya dalam menghadapi musuh atau cedera. Tail-penumpahan adalah perangkat pelindung yang memungkinkan binatang untuk melarikan diri meskipun kehilangan bagian dari toko cadangannya. Para menggeliat ekor terpisah mengalihkan perhatian musuh dan memungkinkan hewan untuk melarikan diri untuk tumbuh yang baru. Ekor baru tidak pernah replika yang tepat dari yang asli. Cedera sedikit dapat mengakibatkan ekor bercabang.
Secara berkala cecak melepaskan kulit mereka, atau mengelupaskan. Dengan peningkatan dalam ukuran, sebagai hasil pertumbuhan, kulit menjadi ketat atau usang dan harus ditumpahkan, sama seperti kita mengubah setelan jas! Muda menumpahkan kulit mereka lebih sering daripada orang dewasa. Persis periode di mana kulit ditumpahkan dan seberapa sering setahun tidak jelas diketahui, tetapi tampaknya kira-kira setiap dua sampai tiga bulan pada orang dewasa selama periode ketika mereka aktif makan.
Reptil, menjadi 'berdarah dingin' hewan, sangat tergantung pada suhu udara untuk kehangatan dan aktivitas. Bila suhu terlalu rendah kadal mencari perlindungan dan pensiun untuk musim dingin. Dalam 48there Zealandpage Baru tidak tampak hibernasi benar, karena, meskipun kadal akan mencari perlindungan selama bulan-bulan dingin, mereka akan sering keluar dari persembunyian di hari yang hangat untuk berjemur di bawah matahari. Selama periode pemberian pakan dikurangi seminimal mungkin atau mereka tidak makan sama sekali, tapi hewan-hewan yang mampu bertahan pada cadangan mereka telah disimpan dalam tubuh mereka selama bulan-bulan hangat tahun ini.
Kedua tokek dan kadal, meskipun dari garis keturunan kuno, masih menampilkan tingkat tinggi plastisitas dan, karena itu, kekuatan besar variabilitas. Tekad yang benar sering merupakan 'sakit kepala' a herpetologis itu. A 'sangat mudah' tombol untuk jenis variabel tersebut adalah hampir mustahil. Oleh karena itu kunci diberikan di bawah ini hanya pointer kasar - deskripsi penuh harus berkonsultasi untuk penentuan akhir dari spesies.
Kunci telah diambil dari sebuah kertas yang lebih besar berurusan dengan Kadal Selandia Baru - Buletin Nomor 17 Tahun DominionMuseum itu, Wellington (1955).

Kepala dan kaki Gecko dan Skink. Perhatikan perbedaan bentuk murid, skala dan struktur jari kaki. (. Ekspansi Digital ditandai pada tokek saja, angka atas) DE ekspansi, digital, E, telinga; LM, lamellae.
Sebelum melanjutkan dengan tombol sendiri itu, mungkin, disarankan untuk membedakan antara dua keluarga:
Tidak ada kelopak mata, pupil celah vertikal, kulit lembut, beludru, tidak Gekkonidae gloss (Tokek)
Hadir kelopak mata, bulat murid, perusahaan kulit, sangat glos, Kadal warni (kadal)
Kunci untuk marga New ZealandGekkonidae
Sebuah Digit melebar, falang distal dikompresi, yang timbul dari dalam perluasan digital.
(A) lamellae dalam serangkaian tunggal, digit batin tanpa falang distal bebas; ekor tanpa pinggiran atau sisik tajam Gehyra *

(B) lamellae dibagi di daerah distal, angka batin tanpa falang distal bebas; ekor dengan pinggiran sisik lateral tajam Lepidodactylus *

Digit B melebar, falang distal dikompresi, timbul pada extermity dari ekspansi digital.
Lamellae dalam serangkaian tunggal, bulan sabit atau chevron berbentuk, khususnya pada ujung distal (lurus di H. granulatus) Hoplodactylus
Digit C lemah melebar, falang distal tidak atau hampir tidak dibedakan dari bagian diperluas.
(A) Tubuh dengan skala yang kurang lebih seragam: dahi tidak concaved Naultinus (N. elegans saja)
(B) Tubuh dengan sisik berukuran tidak merata; dahi concaved Heteropholis
Kunci Genera Eksotik (impor Kecelakaan)
1 Digit melebar, falang distal dikompresi, yang timbul dari dalam ekspansi.
(I) digit batin clawless; lamellae satu atau dua seri, Gehyra miring
(Ii) digit batin mencakar; lamellae tunggal seried Hemidactylus (H. garnoti saja)
2 Digit tidak melebar, ramping, dengan Cnemaspis pelat melintang (C kendalli saja)
Kunci untuk Spesies Gehyra
Lamellae tak terbagi, ekor bulat, tidak ada pinggiran sisik lateral tajam G. Oceanica
Lamellae dibagi, ekor sangat tertekan, dengan pinggiran sisik lateral tajam G. mutilata
* Recent kedatangan - bertelur spesies.
Kunci untuk Spesies Hoplodactylus
Ukuran Sebuah besar, moncong untuk melampiaskan lebih dari 115 mm; ekspansi digital yang terdefinisi dengan baik;. Lamellae melengkung.
15 sampai 19 lamellae bawah kaki H. keempat duvauceli
B Ukuran lebih kecil, moncong untuk melampiaskan bawah 95 mm; ekspansi digital yang terdefinisi dengan baik;. Lamellae variabel, biasanya berbentuk chevron, 8 sampai 14 kaki di bawah keempat
H. pacificus
C Ukuran sedang, moncong untuk melampiaskan bawah 95 mm; ekspansi digital tidak selalu didefinisikan dengan baik;. Lamellae lurus.
Lamellae 11 sampai 14 di bawah kaki H. keempat granulatus
Kunci untuk Spesies Heteropholis
Sebuah skala Pembesaran menonjol, tinggi.
(A) Pembesaran skala seluruh H. rudis
(B) Pembesaran sisik pada kepala dan sepanjang dorso-lateral garis H. manukanus (Marlborough)
B sisik yang membesar tidak menonjol, terisolasi atau dalam kelompok.
(A) Timbangan lebih TBC atau kerucut seluruh H. tuberculatus (West Coast, SI)
(B) Timbangan lebih rinci, kecuali pada moncong.
1. Atas kelopak mata yang dibatasi oleh skala tajam denticulate H. gemmeus (Timur Dist, SI.)
2. Eyelind tinggi tidak nyata denticulate H. stellatus (Nelson Prov.)
3. Kelopak mata atas granular H. nebulosus (Stewart Apakah.)
Kunci Baru ZealandScincidae
* Kadal terbesar di Dominion.
Saya kelopak mata yang lebih rendah bersisik Sphenomorphus
28 hingga 30 skala pertengahan babak tubuh (N. dari 38 S. paralel) S. pseudornatum
II Bawah kelopak mata dengan Leiolopisma disk palpebral
Sebuah Utara dari paralel S. 38 -
30 timbangan di pertengahan tubuh L. homalonotum *

32 sampai 34 timbangan di pertengahan tubuh, kepala segitiga, 19 sampai 25 lamellae L. moco
34-36 timbangan di pertengahan tubuh, kepala memanjang, 18 sampai 20 lamellae L. smithismithi
36 sampai 38 timbangan di pertengahan tubuh, kepala segitiga, 18 sampai 21 lamellae L. suteri *

38 timbangan di pertengahan tubuh, kepala memanjang, 18 hingga 22 lamellae L. smithinumerale
42 timbangan di pertengahan tubuh:
(A) 23 hingga 25 lamellae, seragam undersurface atau berbagai ditandai L. fallai *

(B) 22-23 lamellae, undersurface tutul L. Oliveri *

B Selatan dari paralel S. 38 -
26 sampai dengan 28 timbangan di pertengahan tubuh, 15 sampai 18 lamellae L. aeneum
28 sampai 32 timbangan di pertengahan tubuh, 20 sampai 28 lamellae L. zelandicapage 51

30 timbangan di pertengahan tubuh, 19 sampai 20 lamellae L. latilinearum
32 sampai 34 timbangan di pertengahan tubuh, 19 hingga 26 lamellae L. Lineo-ocellatum
32 sampai 34 timbangan di pertengahan tubuh, 16 sampai 21 lamellae L. ornatum
34-36 timbangan di pertengahan tubuh, 23 sampai dengan 26 lamellae, undersurface emas, melihat L. infrapunctatum *

36 sampai 38 timbangan di pertengahan tubuh, 23-27 lamellae, perut abu-abu seragam atau kemerahan L. festivum
40-44 timbangan di pertengahan tubuh, 27 hingga 28 lamellae L. grandegrande *

44-50 timbangan di pertengahan tubuh, 30 lamellae L. g. otagense *

50-66 timbangan di pertengahan tubuh, 30 hingga 34 lamellae L. g. waimatense *

C Chatham Islands -
34-36 timbangan di pertengahan tubuh, 16 sampai 20 lamellae L. dendyi
36-40 timbangan di pertengahan tubuh, 17 sampai 22 lamellae L. turbotti
D Exotic spesies (impor kecelakaan) -
22 sampai 24 timbangan di pertengahan tubuh, 16 hingga 19 lamellae L. mustelinum
26 timbangan di pertengahan tubuh, 24 lamellae L. challengeri



































 Sebuah panduan untuk mengidentifikasi kadal oleh scalation dan rincian lainnya

Fauna - Reptil dan Amfibi

Panduan lapangan yang paling rinci, saat menjelaskan spesies kadal, akan membahas rincian scalation. Metode ini digunakan untuk membedakan kadal pada spesies dan tingkat genus dari satu sama lain. Sayangnya hal ini dapat membingungkan untuk orang awam sebagai nama-nama sisik cenderung Latinised, sebanyak dokter dan ahli bedah cenderung menggunakan nama-nama Latin untuk otot atau tulang. Bicara spesies yang dibedakan oleh oksipital yang absen atau supralabial 4 atau 5 menyentuh mata mungkin sebanyak membantu untuk penggemar alam biasa sebagai deskripsi Latin aslinya dibuat pada abad kedelapan belas.

Berikut ini adalah karena itu upaya untuk memperkenalkan pembaca untuk bagaimana kita mengidentifikasi kadal dalam istilah awam. Anda tidak bisa lolos dari menggunakan rincian scalation, tapi mudah-mudahan artikel ini akan menyoroti beberapa pada subjek dan menghapus misteri dan panik.

Umum identifikasi rincian
Ini mungkin terdengar jelas, tapi bahkan sebelum Anda berpikir tentang skala, ada beberapa karakteristik yang lebih jelas harus dicari. Yang pertama adalah bentuk atau penampilan keseluruhan kadal. Sebuah bunglon ini tidak pernah bisa salah untuk jenis lain dari kadal hanya karena penampilan secara keseluruhan: ekor melingkar, tubuh agak rata, mata dan anggota tubuh dengan jari-jari kaki menyatu mereka. Kadal juga sering mudah untuk mengenali, tentu di Eropa, karena penampilan mereka halus dan mengkilap. Sebuah reptil tanpa kaki namun dengan kelopak mata adalah kadal tanpa kaki, salah satu dari kadal anguid atau skink tanpa kaki. Sebuah kadal dengan kulit yang tampak lebih lembut dan kelopak mata kurang biasanya tokek, setidaknya di Spanyol, terutama jika ditemukan menempel tampaknya mudah untuk permukaan vertikal atau langit-langit.

Warna juga dapat membantu, jika hanya menghilangkan kemungkinan alternatif. Kebanyakan kadal Eropa adalah warna coklat atau hijau. Semua jenis Lacerta dan Timon berwarna hijau, sering sangat cerah terutama di musim kawin, sedangkan Podarcis lebih kecil mungkin lacertids kecil hijau dan coklat dan lainnya mungkin coklat. Penting untuk dicatat bahwa beberapa spesies mungkin cukup bervariasi dalam warna dari individu ke individu, sehingga warna tidak selalu panduan yang dapat diandalkan kecuali yang diambil dalam hubungannya dengan faktor lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar